Contoh Soal - Soal Ujian Madrasah MI Tahun 2022

 


Ujian Madrasah adalah kegiatan yang dilakukan dalam rangka mengukur hasil belajar dan kompetensi peserta didik pada semester akhir menjelang kelulusan.

Ujian Madrasah juga dijadikan sebagai dasar dalam menentukan kelulusan peserta didik pada jenjang Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah pada tahun pelajaran 2021/2022.

pelaksanaan kegiatan Ujian Madrasah tahun 2021/2022 sekarang ini deserahkan sepenuhnya kepada madrasah penyelenggara pendidikan. pengukuran ketercapaian kompetensi peserta didik harus sesuai dengan standar kompetensi lulusan, dalam hal ini dapat dilakukan dengan mengadakan ujian madrasah. 

Model yang digunakan dalam pengukuran kecercapaian kompetensi lulusan dapan berupa ujian tulis, ujian praktek atau berupa ujian lisan sesuai dengan matapelajaran yang diujian dalam satuan pembelajaran masing - masing.


Fungsi dari dilaksanakan Ujian Madrasah adalah 

Sebagai pertimbangan menentukan kelulusan peserta didik

Sebagai evaluasi kegiatan pembelajaran dalam perbaikan program pembelajaran

Dijadikan pengendalian mutu pendidikan

Sebagai pendorong peningkatan mutu pendidikan


Berikut merupan contoh soal soal Ujian Madrasah jenjang MI, yang disusun agar dapat dijadikan referensi dalam pembuaran soal Ujian Madrasah atau dapat juga dijadikan sebagai latihan mengerjakan bagi peserta didik kita.

contoh soal dapat diunduh di bawah ini 

https://drive.google.com/file/d/1QH2C1o_-tePE35HBRjCjgvg44JaiG8jY/view?usp=sharing

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Soal Mabadhi Fiqih juz 2 bab Hukum Islam dan Sholat

CONTOH SOAL ALALA KELAS 3 MI SEMESTER 1