CONTOH DAN CARA PEMBUATAN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN LITERASI DAN NUMERASI

CONTOH DAN CARA PEMBUATAN RENCANA PELAKSANAAN  PEMBELAJARAN LITERASI DAN NUMERASI







perkembangan zaman sekarang ini mebuat para ahli dibidang pendidikan terus mencari terobosan-terobosan solusi untuk meningkatkan kualitas pendidikan dinegara kita. perkembangan kurikulum dan perangkat pembelajaran selalu diteliti dan dikembangkan agar pendidikan dinegara kita tidak tertinggal dengan negara lain, pada sekarang ini sudah mulai disosialisasikan rencana pelaksanaan pembelajaran model literasi dan numerasi.

kami akan mencoba mengupas tuntas RPP literasi numerasi, dimana nantinya kita akan dipandu dalam pembuatan RPP literasi dan numerasi. sebelum kita mengenal lebih jauh mari kita pahami dudlu bagian - bagian yang harus ada dalam RPP literasi numerasi agar nantinya tidak ada bagian - bagian yang terlewatkan. 

Bagian - Bagian Yang Harus ada dalam RPP Literasi  dan Numerasi


1. identitas

dalam membuat RPP literasi numerasi harus mencantumkan identitas, ini juga sama dengan pembuatan RPP sebelum sebelumnya.

2. kompetensi dasar

dalam membuat RPP literasi numerasi pilihlah kompetensi dasar yang sesuai dengan tema. kompetensi dasar sendiri dapat diambil dari buku tema.

3. tujuan pembelajaran

sama halnya membuat RPP model yang sudah sudah, dalam membuat RPP literasi numerasi juga harus mencantumkan tujuan pembelajan, apa yang hendak dicapai dari  pembelajaran yang dilakukan. dalam tujuan pembelajaran ini harus mencangkup aspek Audience (siswa), Behavior (Prilaku), Condition dan Degree.

4. Kegiatan Pembelajaran

dalam kegiatan pembelajaran RPP literasi numerasi dituntut melibatkan peserta didik aktif dalam kegiatan pembelajaran. kegiatan pembelajaran literasi juga tidak meninggalkan peserta didik untuk membaca sesuai dengan literasi yang ada.

5. model penilaian

model penilaian yang kita gunakan selain harus sesuai dengan materi yang kita sampaikan, juga disesuaikan dengan kembar kerja siswa.

6. lampiran lampiran

lampiran-lampiran ini dapat berisi lembar kerja peserta didik dan lembar penilaian, dalam membuat lembar kerja peserta didik dan penilaian  harus disesuaikan materi atau tema yang sudah kita tentuan dalam pembelajaran. 

demikian sedikit uraian tentang langkah-langkah dalam pembuatan RPP literasi numerasi. semoga dapat menambah wawasan kita dalam meningkatkat mutu pembelajaran kita. Aamiin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Soal Mabadhi Fiqih juz 2 bab Hukum Islam dan Sholat

CONTOH SOAL ALALA KELAS 3 MI SEMESTER 1

Contoh Soal - Soal Ujian Madrasah MI Tahun 2022