6 Kiat Sehat terhindar dari Virus Covid 19 disekolah



 

Pada masa pandemi Covid 19 sekarang ini  menjaga kesehatan amatlah sangat penting. Demi memutus mata rantai penyebaran virus covid 19, protokol  kesehatan haruslah kita jalankan dengan disiplin, sehingga penyebaran virus covid 19 dapat teratasi dan segera hilang dari muka bumi khususnya dari bumi Indonesia.

 Sudah lebih dari satu tahun semenjak pandemi covid 19 melanda negara kita putra-putri kita melaksanakan pembelajaran secara darring dari rumah. Banyak murid dan orang tua murid yang mengeluhkan sistem pembelajan secara darring. Bayak permasalahan muncul dalam sistem pembelajaran secara darring, mulai dari kebutuhan paket data internet, signal yang tidak semua wilayah negara kita terjangkau hingga permasalahan belum memilikinya perangkat HP android bagi sebagian siswa. Pada bulan april pemerinta sudah mengintrusikan bahwa pembelajaran tatap muka sudah diperbolehkan walaupun masih sebatas wilaayah-wilayah yang masuk dalam kategori zona hijau dan nantinya pembelajaran tatap muka segera dapat dilaksanakan sepenuhnya diseluruh wilayah negara Indonesia. Berikut kiat sehat Untuk menghadapi pemelajaran tatap muka disekolah agar terhindar dari terjangkit virus covid 19

 

1.      Memakai masker

Virus covid 19 dapat menyebar dari orang yang terjangkit melalui air liur atau air yang keluar pada saat bersin, Masker ini akan melindungi diri kita dan orang lain dari bahaya virus. Masker yang digunakanpun jangan asal masker, tetapi harus memenuhi standart kesehatan sehingga virus covid 19 tidak tembus masker yang kita pakai

2.      Menjaga kebersihan tangan

Menccuci tangan pada air mengalir dengan meggunakan sabun. Hal ini akan membersihan tangan dari kotoran dan virus yang menempel ditangan kita. Jika tidak memungkinta kita untuk mencuci tangan, hendaklah kita sedia hand sanitizer sehingga dapat dengan praktis kita membersihkan tangan kita tanpa cuci tangan.

3.      Menjaga kebersihan

Kebersihan tempat dan badan harus selalu kita jaga, karena area kotor-kotor menjadi sarangnya segala penyakit.

4.      Mengonsusi makanan bergizi

Virus covid 19 dapat teratasi dengan kekebalan imun tubuh kita, oleh karena itu kita harus selalu meningkatkan imun tubuh dengan selalu mengkonsumsi Makanan bergizi. Imun tubuh dapat juga kita dapat kita jaga dengan menjaga mental kita agar tidak stres, buat jiwa kita agar selalu senang agar imun tubuh dapat selalu terjaga untuk memerangi virus covid 19 yang masuk kedalam tubuh kita.

5.      Mengikuti faksinasi

Selain imun tubuh, Vaksinasi digunakan untuk memerangi virus covid 19 yang akan masuk ke dalam tubuh kita. Ikuti setiap tahapan vaksinasi, jangan takut akan keamanan karena sebelum dipublikasikan sudah diuji terlebih dahulu oleh kementrian kesehatan. Jangan takut akan kehalalan, karena Majelis Ulama Indonesia sudah menyatakan jika vaksin yang digunakan halal.

6.      Pasrahkan kepada Allah SWT.

Tidak ada sesuatupun yang yang terjadi tanpa kehendak Nya. Maka dari itu setelah point 1-5 sudah kita lakukan maka point 6 ini adalah point yang paling penting, kita pasrahkan semuanya kepada Allah SWT.

Demikian kiat sehat kita agar terhindar dari paparan virus covid 19 dalam menyongsong kegiatan pembelajaran tatap muka. Semoga kita semua dijauhkan dan terhindar dari paparan virus covid 19. Dan semoga pandemi covid 19 ini cepat berlalu dan virus covid 19 segera hilang dari bumi kita khususnya Indonesia aamiin.... 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Soal Mabadhi Fiqih juz 2 bab Hukum Islam dan Sholat

CONTOH SOAL ALALA KELAS 3 MI SEMESTER 1

Contoh Soal - Soal Ujian Madrasah MI Tahun 2022